Ketahui iOS 15.5: dan Lihat SEMUA Fitur Utama!

By Tantiana

Apple barusan melaunching iOS 15.4, menambah banyak feature baru. Tapi saat ini perusahaan sudah melaunching iOS 15.5, dan satu kali lagi dibungkus dengan sejumlah fitur baru.

iOS 15.5 saat ini ada di beta pengembang dan khalayak dan peluang akan di-launching sekitaran panas musim ini, bila tidak kurang cepat. Seperti umumnya, iOS 15.5 diharap tampilkan bug normal panahberita dan pembaruan keamanan, tapi iOS 15.5 ditata untuk menambah panahberita semakin banyak feature baru ke iPhone Anda.

Berikut yang bisa Anda harap dari iOS 15.5 berdasar beta pertama…
iOS 15.5: Saksikan SEMUA Feature Khusus!
iOS 15.5: Support Classic Apple

Kemungkinan feature baru paling besar iOS 15.5 sebetulnya bukan feature mekanisme operasi. Tetapi, itu bisa menjadi mekanisme operasi yang dibutuhkan bila Anda ingin memakai program baru dari Apple.

Code iOS 15.5 merujuk pada program Apple Classical yang belum di-launching. Apakah itu Apple Classic? Ini ialah program streaming musik lain untuk Apple, tapi diperuntukkan untuk musik classic. Apple Classic sudah lama bekerja di program. Ini betul semenjak Apple beli Primephonic sekian tahun lalu. Sama seperti yang dipublikasikan Apple waktu itu:

“Plus tambahan Primephonic, konsumen setia Apple Music akan memperoleh pengalaman musik classic yang dipertingkat secara berarti diawali dengan daftar putar Primephonic dan content audio terbatas. Dalam beberapa waktu kedepan, fans Apple Music Classical akan memperoleh pengalaman khusus dengan sejumlah fitur terbaik Primephonic, terhitung kekuatan pencarian dan penelusuran yang lebih bagus oleh komposer dan repertoar, penampilan metadata musik classic yang terinci, ditambahkan feature dan faedah baru.

Jadi program Apple Classic bukan rahasia. Tetapi kami suka menyaksikannya pada akhirnya di cakrawala. Sudah pasti, walau iOS 15.5 merujuk pada Apple Classical, tidak ada agunan jika program Apple Classical akan dikirim di hari yang serupa saat iOS 15.5 di-launching, tapi ini ialah tanda baik jika itu akan selekasnya datang.
iOS 15.5: Langkah Baru Abonemen Program Pembaca

Feature besar yang lain yang tiba ke iOS 15.5 kemungkinan makin menarik untuk pengembang dibanding pemakai, tapi tetap, pemakai kemungkinan sama semangatnya sama ini.

iOS 15.5 memungkinkan pengembang mempertautkan ke website external supaya pemakai bisa mengurus account mereka untuk program atau service (dan membuat account baru). Tetapi, feature ini terbatas dari sesuatu yang disebutkan program “pembaca” dan program itu tidak harus memakainya.

Tetapi apakah itu program pembaca? Ini ialah program yang bertindak selaku pembaca content service. Misalkan, Netflix ialah program pembaca karena ujung depannya memungkinkannya pemakai untuk menyaksikan content Netflix. Ada beberapa ratus program pembaca di App Toko, terhitung program streaming video, program streaming musik, dan program untuk publisitas seperti koran dan majalah.
iOS 15.5: iTunes Pass yang Ditukar Merk

Ongkos kosmetik besar yang tiba ke iOS 15.5 ialah membaca kembali iTunes Pass. iTunes Pass ialah kartu di app Wallet yang memperlihatkan saldo di ID Apple Anda. Saat ini di iOS 15.5, kartu iTunes Pass akan disebutkan Kartu Account Apple.

Apa ini feature khusus? Tidak, sudah pasti tidak. Tetapi ini ialah peralihan yang memikat karena mengisyaratkan Apple terus menjauhi branding “iTunes”. Ini menambahkan kepastian untuk pemakai Apple, karena dana yang berkaitan dengan ID Apple mereka bisa dipakai di semakin banyak tempat dibanding iTunes Toko. Misalkan, dana yang berkaitan dengan ID Apple bisa dipakai untuk beli produk piranti keras dari Apple Toko.
Kapan iOS 15.5 Akan Di-launching?

Tidak ada yang mengetahui tentu, tetapi peluang akan di-launching saat sebelum WWDC 2022 yang berjalan 6 Juni 2022.